-->

SMK Telkom Purwokerto : Sejarah, Jurusan, Alamat, Pendaftaran, Beasiswa, Biaya Masuk

Sejarah SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

Sejarah - SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto adalah lembaga pendidikan yang didirikan pada tanggal 30 Januari 1993. Pendirian sekolah SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto ini atas prakarsa Menparpostel Alm. Jend. Purn. Soesilo Soedarman.

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto diselenggarakan oleh Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT), dan kini beralih nama menjadi Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) di bawah pembinaan PT. Telkom Indonesia, Tbk.
PENDAFTARAN SISWA BARU SMK TELKOM PURWOKERTO
Telkom Schools by Telkom Foundation

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto merupakan Sekolah Menengah Kejuruan pertama dan utama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan dalam Bidang Telekomunikasi.

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto menghasilkan lulusan yang profesional di bidang Telematika, unggul di dunia kerja, mempunyai etos kerja tinggi, berbudi pekerti luhur, serta mampu berkompetisi dalam era global.

Saat ini SMK Telkom Puwokerto memiliki jumlah rombel sebanyak 32 (tiga puluh dua) rombel tiap, dengan jumlah siswa lebih dari 1000 peserta didik.

Jurusan yang ada di SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto memiliki tiga kompetensi keahlian atau jurusan yang ketiganya terakreditasi A dengan nilai di atas 94, yaitu:

Jurusan Teknik Jaringan Akses (TJA)

Anda penasaran kenapa kita bisa ngobrol dengan orang yang berbeda tempat, bahkan bisa melihat lawan bicara dengan sebuah alat yang bernama handphone? 

Pernah terpikirkan bagaimana bisa kita melihat kejadian di Indonesia, bahkan dunia dari alat yang namanya TV? Anda tau satelit? 

Jika penasaran, mari gabung di TJA


Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)


Anda tau Facebook (FB), twitter, internet? Pernah terfikirkan ada berapa banyak komputer di dunia? Kok bisa postingan FB kita terbaca di komputer teman kita, bahkan kita bisa baca tweet orang yang berada di luar negeri? Kok bisa kita "ngirim uang" tidak perlu ke Bank atau ATM, cukup dari komputer di rumah?

Jika penasaran, mari gabung di TKJ


Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Anda tau Dota, Modoo Marble, Pro Evolution Soccer atau game lainnya? Kalau facebook, twitter, 1cak, kaskus atau sosial network lainnya? Kalau penasaran bagaimana caranya membuat game, website, aplikasi android dan animasi...

.. mari gabung di RPL


Alamat SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto beralamat di Jalan D.I. Panjaitan nomor 128, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Kode Pos 53147. Nomor telepon kantor : (0281)632138

Pendaftaran SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

SMK Telkom Purwokerto telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020. Anda dapat mendaftar secara online mau pun offline. 

Silakan buka tautan berikut ini : Pendaftaran Siswa Baru SMK Telkom Purwokerto

Seleksi Masuk SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto memiliki dua jalur seleksi masuk penerimaan peserta didik baru yang terbagi menjadi tiga gelombang. Gelombang 1(satu) dan 2 (dua) adalah jalur prestasi atau PMBK. Gelombang 3(tiga) adalah jalur tes akademik atau UMST.

Seleksi masuk jalur PMBK memiliki syarat utama : nilai rapor SMP selama 5 (lima) semester, tes kesehatan dan tes wawancara. Update : pada tahun pelajaran 2019/2020 sementara dibuka hanya satu gelombang yang akan dilaksakan tes pada 9 Desember 2018. Agar tidak terlambat, yuk segera daftar mulai sekarang. Syarat nilai rapor SMP nya pun hanya 4 (empat) semester.

Sedangkan jalur UMST (apabila kuota masih tersedia) memiliki syarat utama : tes Matematika dan Bahasa Inggris (standar UN), tes kesehatan dana tes wawancara.

Biaya masuk SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

Sebagai gambaran, berikut ini adalah biaya masuk SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto tahun pelajaran 2018/2019

Biaya Gelombang 1 (satu) : Rp 11.970.000
Biaya Gelombang 2 (dua) : Rp 12.720.000
Biaya Gelombang 3 (tiga) : Rp 13.470.000

Silakan daftar di beranda PPD SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto sebelum kuota habis.

Program Ikatan Dinas dan Beasiswa ke Jepang

SMK Telkom Sandhy Purwokerto telah bekerja sama dengan PT. Telkom Akses berupa beasiswa Program Ikatan Dinas. Siswa-siswi SMK Telkom Sandy Purwokerto berhak mengikuti seleksi program beasiswa ikatan dinas yang diadakan oleh PT. Telkom Akses. Siswa - siswi program ikatan dinas akan menerima beasiswa studi selama belajar di SMK Telkom Purwokerto dan setelah lulus langsung bekerja di PT Telkom Akses.

SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto juga mengadakan Program Kerja dan Beasiswa ke Jepang dengan sebutan Program ISH.

Come and Join Us. Mari bergabung dengan SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto. Untuk pendaftaran silakan buka laman PPD SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

SMK Telkom Purwokerto : Sejarah, Jurusan, Alamat, Pendaftaran, Beasiswa, Biaya Masuk